Senin, 10 Februari 2014

Manfaat Air Putih

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh


Setiap hari kita tidak lepas dari rasa haus, air putih meupakan minuman paling baik untuk tubuh kita. Begitu banyak khasiatnya ketika minum air putih di pagi hari yang sejuk. Tapi pada kenyataannya, banyak diantara kita yang lebih menyukai minuman yang berasa manis yang banyak beredar dipasaran. Selain itu juga jarang minum dapat membuat kita terkena dehidrasi. Mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui begitu besarnya manfaat air putih bagi kesehatan Anda.

Manfaat Air Putih


Manfaat dan khasiat air putih untuk tubuh sangatlah banyak teruatama untuk kelancaran oksidasi pada tubuh, antara lain melancarkan sirkulasi darah, menyegarkan badan, dan masih banyak lagi.

Berikut dibawah ini adalah khasiat minum air putih untuk tubuh :


1. Minum air putih menjaga berat badan sehat

Ketika seseorang minum air dengan cukup maka secara efektif turut membantu pengaturan nafsu makan, serta fungsi dari metabolisme berada pada tingkat yang paling optimal sehingga menjaga berat badan tetap sehat.

2. Minum air putih meningkatkan energi

Menguap adalah satu-satunya kegiatan yang membuat orang bisa tetap terjaga. Tapi menguap tidak selalu akibat tidur larut malam karena bisa juga akibat bentuk ringan dari dehidrasi. Tapi jika orang cukup minum, energinya akan meningkat yang membuat ia tidak menguap dan tetap terjaga atau waspada.

3. Minum air putih dapat menyehatkan tulang

Untuk membuat sel-sel tulang yang baru dan terus menjaga tulang tetap sehat, maka tubuh perlu mendapatkan air dalam jumlah yang cukup. Ini alasan minum air bisa menyehatkan tulang.

4. Minum air putih dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

Air membantu mengeluarkan limbah dan racun berbahaya lainnya dari sistem limfatik, ginjal serta usus, sehingga terhindar dari rasa tidak nyaman atau gangguan masalah kesehatan lain. Manfaat lain membantu hati dan ginjal bekerja optimal karena mendapatkan cairan yang cukup.

5. Minum air putih meningkatkan fungsi otak

Otak bisa berfungsi dengan baik dan memiliki fungsi listrik yang efektif jika mendapatkan air yang tepat, untuk itu jika orang minum dengan cukup maka otaknya akan bisa berfungsi optimal. Diperkirakan otak manusia mengeluarkan jumlah listrik yang sama seperti bola lampu 60 watt.

6. Minum air putih membuat kulit jadi sehat

Orang banyak yang menghabiskan banyak uang untuk membuat kulit bersinar dan sehat, tapi ada yang dilupakan bahwa minum air putih yang cukup bisa membuat kulit jadi sehat. Hal ini karena air membantu mengeluarkan racun dan menjaga kulit terlihat segar serta sehat setiap hari.

7. Minum air putih menjaga fungsi pencernaan

Minum air yang cukup membantu fungsi sistem pencernaan bekerja efektif, salah satunya membuat sistem pembungan limbah efisien. Jika mengalami gejala tidak nyaman seperti sembelit (susah buang air besar) sebaiknya jangan langsung mengonsumsi suplemen serat tinggi, tapi cobalah periksa asupan air terlebih dahulu.

8. Minum air putih membantu fungsi organ vital di tubuh

Bila tubuh tidak dapat cukup air, maka akan menariknya dari aliran darah dan ini bisa berdampak pada organ tubuh. Jantung harus bekerja lebih keras karena darah lebih tebal, aliran darah yang terhambat tentu saja berdampak pada organ-organ vital lainnya di dalam tubuh. Tapi jika seseorang mendapatkan cukup air maka bisa membantu meningkatkan fungsi organ tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar